Kapolda Metro Puji Kengototan Airin

oleh -
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat penyerahan lahan dan dana hibah untuk pembangunan kantor Polres Tangsel. (ist)
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat penyerahan lahan dan dana hibah untuk pembangunan kantor Polres Tangsel. (ist)

Tangsel, PalapaNews — Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen Pol) Tito Karnavian memuji kekompakan antara Pemkot dan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam mewujudkan Polres Tangsel beserta kantornya.

“Polres Tangsel, beserta pembangunan kantornya ini merupakan bukti kekompakan antara eksekutif dan legislatif,” kata Kapolda dalam penandatanganan naskah berita acara serah terima hibah dan naskah pernjanjian hibah daerah (NPHD) di Balaikota Tangsel, Selasa (23/2/2016).

Ia juga memuji kengototan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam mewujudkan berdirinya lembaga keamanan di kota termuda di Provinsi Banten itu. Pasalnya, Airin kerap bolak-balik ke Polda maupun Polri untuk menanyakan rencana pembangunan Polres Tangsel.

“Dibalik kelembutan Ibu Airin, terdapat strong leader. Polres Tangsel beserta kantornya ini merupakan bukti kengototan Ibu Airin sebagai pemimpin yang kuat dan punya konsep,” tandasnya.

Seorang pemimpin, menurut Kapolda harus memiliki tiga unsur, yakni power atau kekuatan, folower atau pengikut dan konsep. “Ibu Airin ini memiliki ketiganya,” kata dia.

Diberitakan, Pemkot Tangsel secara resmi menyerahkan bantuan dana dan lahan hibah kepada Polda Metro Jaya.

Dana hibah senilai Rp53 miliar dan lahan seluas 10.285 meter persegi itu diserahkan pemerintah untuk pembangunan Markas Polres Tangsel di Lengkong Gudang, Serpong. (one)

Komentar Anda

comments