HUT ke-70 Bhayangkara, Kegiatan Sosial Digelar di Tangsel

oleh -
Wakapolres Tangsel, Komisaris Bachtiar Alponso memberikan bingkisan kepada peserta bakti sosial. (man)

Tangsel, PalapaNews — Polda Metro Jaya bersama dengan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pemkot Tangsel mengadakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial, seperti operasi katarak, sunatan massal dan pengobatan umum di Aula Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Selasa (23/2/2016). Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-70.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen (Pol) Nandang Jumantara mengatakan selain menyambut HUT Bhayangkara ke-70, kegiatan yang telah dilakukan sebanyak sembilan kali ini juga dilakukan dalam rangka silahturahmi antar anggota kepolisian, Pemda hingga masyarakat.

“Dengan program ini, kami targetkan seribu mata. Namun kegiatan yang dibantu oleh Perdami (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) ini baru mencapai 500 mata. Oleh sebab itu, masih banyak kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengoperasikan penyakit katarak pada matanya,” ujarnya.

Nandang juga menambahkan, kondisi perekonomian dan kesejahteraan di Tangsel yang belum merata, banyaknya angka pengangguran dan tingginya harga bahan makanan pokok juga disikapi Polda Metro Jaya dengan pembagian sembako.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kota Tangsel, AKBP Ayi Supardan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini menunjukan bahwa polisi dapat menunjukan sisi humanis dengan masyarakat. Dirinya juga berharap agar masyatakat juga dapat membantu tugas polisi dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Hingga saat ini ada 400 orang dari 7 kecamatan yang ada di Tangsel yang menjalani pengobatan umum, 50 orang menjalani operasi katarak, 50 orang menjalani sunat massal dan ada 500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat,” paparnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar Bhayangkara karena telah peduli terhadap kondisi kesejahteraan masyarakat Tangsel. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermakna bagi masyarakat Tangsel karena banyak pihak yang berkontribusi untuk menyikapi permasalahan yang ada. (man)

Komentar Anda

comments