Lembah Hijau Babakan, Wisata Edukasi Anak di Tangsel

oleh -
Anak-anak menangkap ikan di empang Lembah Hijau Babakan. (ist)

PalapaNews.com– Bicara soal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), biasanya yang terbayang di benak kita adalah pusat belanja nan megah dengan beragam permainan modern. Maklum di daerah otonomi yang dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa ini berdiri belasan pusat belanja modern.

Nah, bagi masyarakat Tangsel yang bosan liburan di mall, ada baiknya mengajak buah hati anda berlibur ke Lembah Hijau Babakan. Kampung Agrowisata yang berlokasi di RT 1/RW 1 Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, ini menawarkan suasana liburan berbeda.

Untuk mencapai lokasi, anda bisa menggunakan jalur masuk Perumahan Puspiptek di Jalan Raya Puspiptek. Setelah masuk perumahan yang lokasinya tak jauh dari kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI), ini anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan Babakan III. Jarak dari pintu masuk Perumahan Puspiptek ke Kampung Agrowisata Lembah Hijau hanya sekitar satu Kilometer.

Lantas, apa saja yang ditawarkan Kampung Agrowisata Lembah Hijau Babakan? Zarkasih Tanjung, selaku pengelola mengaku ada beragam permainan berbau alam yang ditawarkan bagi pengunjung. Mulai dari memperkenalkan proses bercocok tanam, tangkap ikan, memberi makan ternak seperti bebek, ayam dan kambing.

Plang masuk kawasan agrowisata Lembah Hijau Babakan. (ist)
Plang masuk kawasan agrowisata Lembah Hijau Babakan. (ist)

Tak hanya itu, buah hati anda juga akan dikenalkan beragam permainan lokal tempo dulu. Antara lain bermain egrang, mewarnai layang-layang, membuat wayang dari batang daun singkong dan beragam lainnya. Bagi anak yang punya nyali berlebih, flying fox mungkin bisa dicoba.

“Lembah Hijau Babakan memang lebih mengedepankan permainan yang berbau alam. Jadi, anak-anak dikenalkan dengan dunia pertanian dengan cara yang menyenangkan. Kita sama-sama tahu, pertanian sudah tergerus di Tangsel. Tapi di tempat ini, anda bisa menemukannya,” katanya menjelaskan kepada Palapanews.

Soal tarif, tak perlu khawatir. Anda cukup mengeluarkan Rp65 ribu per orang untuk dapat mengikuti beragam rangkaian kegiatan selama satu hari penuh, seperti makan, snack, mendapat ikan hasil memancing, mewarnai caping hingga flying fox.

Jadi tunggu apalagi, ajak buah hati anda berlibur di Kampung Agrowisata Lembah Hijau Babakan dan berikan pengetahuan kepada buah hati anda tentang alam dan pertanian. (one)


Komentar Anda

comments