Tangerang LIVE Room Segera Beroperasi

oleh -
banner 300250

Tangerang LIVE Room Segera Beroperasi

Hadirnya Tangerang LIVE Room adalah salah satu solusi yang dicetuskan di era kepemimpinan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah untuk menjadikan Kota Tangerang yang semakin layak.

Keberadaan ruangan yang berada di lobi Walikota Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang yang rencananya akan diresmikan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke­23 Kota Tangerang pada 28 Februari ini, ingin benar­benar Walikota manfaatkan untuk dapat menyelesaikan setiap persoalan kota yang masih membutuhkan pembenahan.

Kamis sore (17/02), selepas memantau beberapa wilayah, Walikota memberikan arahan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang terkait akan segera dioperasionalisasikannya ruangan ini.

Menurut Walikota dalam pelaksanaannya nanti dibutuhkan tenaga operator yang tugasnya menghimpun dan menginfokan data­data yang berasal dari tiap­tiap OPD. “Siapkan dan buatkan surat tugas untuk tenaga operatornya,” pintanya kepada para Kepala OPD yang hadir.

Selain itu, operator juga berfungsi sebagai informan bagi kepala dinas serta rekan­rekan petugas di lapangan dalam membantu melaporkan kondisi di lapangan yang memang memerlukan penanganan.

Tangerang LIVE Room yang dirancang sebagai ruang untuk memonitoring berbagai aktivitas para OPD serta menghimpun data­data atau informasi dari tiap OPD ini memang belum sepenuhnya lengkap karena masih menunggu proses lelang untuk pengadaan sarana pendukungnya seperti layar monitor, perangkat komputer serta aplikasi teknologi lainnya. Akan tetapi apa yang sudah ada saat ini di LIVE Room sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Nantinya saya ingin juga terhimpun data­data rekapitulasi yang valid. Seperti data kesehatan, data pendidikan, dan sebagainya dari tiap OPD sebagai acuan untuk menindaklanjuti setiap problem yang ada di Kota Tangerang,” harapnya. (*)

Komentar Anda

comments