Dispora Tangsel Gelar Sosialisasi Seleksi Paskibraka 2016

oleh -
Sosialisasi rekrutmen Paskibraka yang digelar Dispora Tangsel. (man)
Sosialisasi rekrutmen Paskibraka yang digelar Dispora Tangsel. (man)
Sosialisasi rekrutmen Paskibraka yang digelar Dispora Tangsel. (man)

Tangsel, PalapaNews — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengundang seluruh sekolah SMA sederajat dalam kegiatan Sosialisasi Seleksi Paskibraka 2016 yang diselenggarakan di Kampung Anggrek, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel pada Rabu (17/2/2016).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk persiapan seleksi calon paskibraka tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional.

“Dengan sosialisasi seleksi paskibraka kita tingkatkan rasa cinta tanah air, patriotisme, demokrasi serta memiliki wawasan nasional dan terbentuknya jiwa yang disiplin, cerdas dan terampil,” ujar Kepala Dispora Tangsel Chaerudin.

Sebelum terlaksana seleksi paskibraka perlu adanya sosialisasi kepada kepala sekolah, guru, maupun pembina paskibra agar dapat mempersiapkan muridnya dengan baik.

“Dispora dalam hal ini memfasilitasi siswa yang ingin bergabung menjadi paskibraka, dengan harapan mereka bisa memiliki potensi dan bakat berkualitas sehingga bisa menjadi paskibraka di tingkat Provinsi hingga Nasional,” papar Chaerudin.

Dengan mengikuti paskibraka bisa merubah jati diri, punya tanggung jawab, moral, terjaganya emosional, dan sosial masyarakatnya yang tinggi. Dengan latihan paskibraka bisa merubah karakter pemuda lebih baik lagi.

Baca : Musrenbang, Warga Didorong Usul Pembangunan Non Fisik

Sementara, ketua panitia sekaligus kasi pemuda Masrudin menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut sekolah diberikan informasi mengenai tata cara pendaftaran seleksi paskibraka.

“Semua mengenai teknis dan yang berhubungan bagaimana cara merekrut paskibra yang baik. Sesuai dengan aturan yang telah ditentukan dari Kemenpora dan nantinya hasil seleksi keseluruhan diambil 60 orang, dari jumlah tersebut 10 orang terbaik akan dikirimkan untuk seleksi tingkat provinsi hingga nasional,” pungkasnya. (man)

Komentar Anda

comments