BKPRMI Rekrut 500.000 Kader Remaja Masjid

oleh -
Rapat pengurus BKPRMI. (ist)
Rapat pengurus BKPRMI. (ist)
Rapat pengurus BKPRMI. (ist)

Jakarta, PalapaNews — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menargetkan akan merekrut kader remaja masjid sebanyak 500.000 orang. Rekrutmen kader ini dilakukan untuk melahirkan regenerasi organisasi yang baik.

Diketahui, BKPRMI juga akan menggelar pendidikan dan pelatihan nasional (Diklatnas) pada 4-6 Maret 2016 di Hotel Sahid. Diklatnas itu akan diikuti unsur DPP, DPW BKPRMI se-Indonesia, serta perwakilan OSIS Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) se-Jakarta

Dalam keterangan persnya kepada PalapaNews.com, Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengatakan BKPRMI akan terus melahirkan kader yang baik dan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Diklatnas BKPRMI atau yang biasa kita sebut LMD (Latihan Manajemen Dakwah) ini bertujuan untuk bertujuan untuk melatih kader dakwah di tingkat pusat, untuk menyamakan satu persepsi dan memberikan pembekalan kepada kader baru yang nantinya akan jadi pengurus,” kata Said.

Pemateri kegiatan ini, menurut Said bakal diisi berbagai tokoh nasional dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Antara lain, Menpora, Mendikbud, Menhan, Menag, Lemhanas, tokoh pemuda serta mantan ketum BKPRMI.

Baca : Selain Jual Minyak Kadaluarsa, LotteMart Serpong Juga tak Berizin

Wakil Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, M Hadi Nainggolan menambahkan BKPRMI saat ini fokus kepada kaderisasi dan konsolidasi organisasi. Kaderisasi ada “ruh” organisasi.

“Sebuah organisasi tidak akan bisa “berkelanjutan” tanpa kaderisasi dan regenerasi yang baik. Organisasi yang maju tidak akan bisa eksis tanpa pengelolaan yang profesional dan modern. Jadi kedua hal tersebut adalah hal paling penting dalam BKPRMI,” tutup Hadi Nainggolan. (one)

Komentar Anda

comments