Stella Maris School Gading Serpong Gelar Asian Festival

oleh -
Siswa Stella Maris School Gading Serpong tampil dalam Asian Festival. (ist)
Siswa Stella Maris School Gading Serpong tampil dalam Asian Festival. (ist)
Siswa Stella Maris School Gading Serpong tampil dalam Asian Festival. (ist)

PalapaNews- Dalam rangka perayaan Tahun Baru Cina, Stella Maris School Gading Serpong mengadakan event tahunan Asian Festival dengan tema A Call To Be Healthy and Witty pada Jumat, 12 Februari 2016 silam di Living World Mall, Alam Sutera, Tangerang.

Acara kali ini menampilkan berbagai penampilan pertunjukan menarik siswa-siswi mulai dari tingkat Preschool, Primary, dan Secondary. Kegiatan ini dibuka dengan atraksi Lion Dance atau Barongsai.

Selain itu, adapula penampilan tarian dengan menggunakan lagu mandarin seperti wo de wu tai dan gong xi gong xi dan dilanjutkan dengan penampilan role play mengenai Chinese New Year Story. Mereka menampilkan tradisi-tradisi yang dilakukan kebanyakan orang pada saat menyambut perayaan Imlek, seperti berkumpul bersama keluarga, mendapatkan angpao, dan memakan jeruk.

Para anak-anak ini tampil membawa barang-barang yang identik dengan perayaan Imlek seperti lentera, petasan, dan barongsai. Mini drama ini menceritakan keceriaan pada saat merayakan Imlek.

Acara dimeriahkan juga dengan penampilan bernuansa Chinese lainnya seperti Wushu, Lantern Dance, Chinese Caligraphy, Taekwondo, dan Chinese Singing Performance. Para siswa-siswi dengan mahir menyanyikan beberapa lagu dengan bahasa mandarin seperti bao zhu yi sheng da di chun, xing fu de xian lian, dan chai sen dao. Siswa-siswi tampil secara maksimal berkolaborasi menampilkan pertunjukan dari berbagai budaya Chinese tersebut.

Di perayaan Asian Festival A Call To Be Healthy and Witty, selain untuk mengenalkan dan memperkaya budaya-budaya Asia kepada para siswa maupun masyarakat luas, acara ini juga menjadi ajang bagi para siswa untuk dapat mempertunjukan kemampuan dan mengembangkan talenta mereka di bidang gerak lagu, tari dan sebagainya. Stella Maris ingin menanamkan pentingnya rasa saling menghormati di antara perbedaan yang ada. (kie)

Komentar Anda

comments