Komunitas Warga Bedah Rumah Korban Puting Beliung di Jayanti

oleh -
Rumah milik Saban di Jayanti, Kabupaten Tangerang. (hen)
Rumah milik Saban di Jayanti, Kabupaten Tangerang. (hen)
Rumah milik Saban di Jayanti, Kabupaten Tangerang. (hen)

PalapaNews- Komunitas masyarakat bernama Forum Gerakan Solidaritas Peduli Lingkungan Pasar Jayanti melakukan bedah rumah milik warga Kampung Pasiriab, RT 013/06 Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, kediaman milik Saban (46) ini sempat luluh lantah pada akhir Desember 2015 silam lantaran terkena sapuan angin puting beliung.

“Kita lakukan sidak ke rumah Pak Saban, ternyata rumahnya benar-benar sudah rata dengan tanah,” kata Taufani, salah seorang pengurus forum ditemui di lokasi rumah Saban.

Eksekusi bedah rumah milik Saban oleh Forum Gerakan Solidaritas Peduli Lingkungan Pasar Jayanti, daikuinya sebagai salah satu program forum untuk sosial kemasyarakatan.

Apalagi, pria kelahiran Jayanti, Kabupaten Tangerang itu juga mengungkapkan bahwa bedah rumah milik warga kurang mampu tak lain untuk memberikan sumbangsih untuk tanah kelahirannya.

“Berkat kerjasama tim, bedah rumah ini pun akhirnya terealisasi,” tuturnya.

Untuk merenovasi rumah Saban yang berukuran 5X6 meter ini, Topan, sapaan Taufani, mengaku jika biayanya berasal dari swadaya anggota forum yang tersebar di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kita lakukan bedah rumah sejak 6 Februari lalu. Insya Allah akhir bulan ini selesai pengerjaannya dan segera ditempati dengan layak,” tandasnya.

Menanggapi bedah rumah yang dilakukan forum tersebut, Saban mengaku terharu sekaligus senang. “Alhamdulillah, terima kasih,” katanya. (hen)

Komentar Anda

comments