Polres Tangsel Terima 175 Siswa Sepolwan

oleh -
Upacara penerimaan siswa Sepolwan di Mapolres Tangsel. (man)
Upacara penerimaan siswa Sepolwan di Mapolres Tangsel. (man)
Upacara penerimaan siswa Sepolwan di Mapolres Tangsel. (man)

PalapaNews- Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menerima bantuan personel baru. Ini setelah Polres Tangsel menerima 175 Siswa Sekolah Polwan (Sepolwan) yang tengah melaksanakan Pelatihan Kerja (Latja).

Acara penerimaan 175 Siswa Sepolwan Angkatan 44 T.A 2015 dipimpin Wakapolres Tangsel Komisaris Bachtiar Alponso. Kegiatan ini, dihadiri pula oleh para Kabag, Kasat, Perwira serta pendamping Siswa Sepolwan.

“Kegiatan ini merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan untuk mencapai tujuan pendidikan dengan mengikuti praktek kerja ke dalam operasional di kesatuan kewilayahan,” ujar Wakapolres Tangsel.

Untuk itu polisi dituntut untuk lebih professional, karena itu para siswa harus selalu belajar dan kreatif untuk mendapatkan bekal pengetahuan dalam menghadapi tugas nanti. Dirinya juga berharap agar dalam latihan nanti para siswa dapat memahami dan mempraktekkannya

“Sebagai pengalaman dan bekal sehingga nantinya di manapun ditempatkan akan mampu melaksanakan tugas dengan baik tentunya,” paparnya.

Alponso juga menjelaskan tujuan dari Latja agar para siswa dapat mengaplikasikan pelajaran yang telah diterima di lembaga pendidikan, dalam praktek tugas lapangan yang sebenarnya sehingga tujuan kurikulum tercapai. Serta mampu menampilkan diri sebagai personel polri yang professional dengan disiplin yang tinggi. (man)

Komentar Anda

comments