Desain Gedung Polres Tangsel Pakai Blandongan?

oleh -
Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan. (one)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan. (one)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan. (one)

PalapaNews- Gedung Markas Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) segera dibangun, setelah proses serah terima sertifikat lahan dan dana hibah dari Pemkot setempat. Lantas, desain seperti apa yang dilayak dikedepankan pada bangunan markas kepolisian di Tangsel itu?

Diketahui, Pemkot Tangsel melalui Walikota Airin Rachmi Diany sempat mengusulkan agar ada penambahan bangunan khas Tangsel, Blandongan pada gedung Mapolres. Apalagi, kontribusi Pemkot Tangsel untuk pembentukkan Polres bisa dibilang tak sedikit.

“Desain bangunan semua sama dilingkup institusi kepolisian. Soal adanya blandongan itu saya sepakat bahkan itu bagus bisa menonjolkan ciri khas Tangsel-nya,” kata Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ayi Supardan.

Meski begitu, ia mengaku soal prototipe gedung polres sudah standar baku sama semua untuk gedung diberbagai daerah. Soal wacana akan dibuat desain blandongan ia sendiri sepakat dan menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkot Tangsel.

“Tinggal nanti dibicarakan saja saat serahterima supaya jelas dalam proses pengerjaan. Sudah jelas dari standanya berbeda. Itu sudah ada standar bakunya untuk menjadikan polres tipe A,” tukasnya.

Diketahui, proyek gedung Mapolres Tangsel bakal segera dilelang, setelah adanya serah terima berkas sertifikat lahan dan dana hibah Rp53 miliar dari Pemerintah Kota Tangsel.

“Kami sedang mencari waktu yang tepat untuk serah terima sertifikat lahan dan uang untuk pembangunannya dari Pemkot Tangsel. Dalam pertemuan akan dihadiri berbagai perwakilan, khususnya Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Metro Jaya,” kata Kapolres. (man)

Komentar Anda

comments