Polisi Gadungan Tukang Tilang Dibekuk Polsek Serpong

oleh -
Petugas menginterogasi polisi gadungan yang dibekuk. (man)
Petugas menginterogasi polisi gadungan yang dibekuk. (man)
Petugas menginterogasi polisi gadungan yang dibekuk. (man)

PalapaNews- Petualangan aksi tipu-tipu Rizky Bagja (30) berakhir sudah. Pria yang melancarkan aksinya dengan menjadi seorang polisi gadungan ini dibekuk aparat Polsek Serpong.

Diketahui, polisi membekuk tersangka atas kejadian di depan kantor Perusahaan Gas Negara (PGN) Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) dengan nomor LP/1558/K/VIII/2015/SekSrp tgl 05 Agustus 2015 silam.

Kapolsek Serpong, Kompol Didik Putra Kuncoro mengatakan, pelaku yang menggunakan pakaian Dinas Lengkap Polisi Sabhara nekat beraksi kembali di hari Sabtu (6/2/2016) sekitar pukul 14.00 WIB siang dengan modus melakukan tilangan (pungli).

“Kemudian selanjutnya kami lakukan penyelidikan dan pelaku berhasil diamankan di daerah Balaraja. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Serpong guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya di Polsek Serpong, Rabu (10/2/2016).

Diketahui, pelaku yang mengaku pernah sekolah kepolisian di Bandung ini pernah beraksi pada tanggal 3 Agustus 2015 lalu sekitar pukul 01.20 tepat di kantor PGN, BSD. Kemudian terjadi tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan Modus Operandi pelaku menggunakan pakaian dinas lengkap Polisi Sabhara gadungan membawa kabur sepeda motor milik korban, Reza Oktavian (39).

“Dari hasil penangkapan, diamankan satu setel pakaian dinas polisi sabhara pangkat brigadier, satu baret sabhara, satu stel sepatu PDL, satu unit HT merk Icom, satu unit motor Honda Verza 150 No.pol : 17169-VII palsu dan satu kendaraan mio berwarna merah milik korban,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 378-372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan. (man)

Komentar Anda

comments