DBMSDA Kota Tangsel Bentuk 3 UPT

oleh -
Proses peningkatan jalan lingkungan di Kelurahan Bakti Jaya, belum lama ini. (ist)
Proses peningkatan jalan lingkungan di Kelurahan Bakti Jaya, belum lama ini. (ist)
Proses peningkatan jalan lingkungan di Kelurahan Bakti Jaya, belum lama ini. (ist)

PalapaNews- Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBSMDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk tiga unit pelayanan teknis baru (UPT). Ini dilakukan untuk mempercepat dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

UPT yang dibentuk itu, meliputi UPT Wilayah I mencakup Kecamatan Setu dan Pamulang, UPT Wilayah II mencakup Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur. Sedangkan UPT Wilayah III meliputi Kecamatan Pondok Aren, Serpong dan Serpong Utara.

“UPT ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat bisa melaporkan permasalahan di wilayah terkait Jalan lingkungan dan drainase yang ada di wilayah masing-masing,” kata Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati.

Ketiga UPT ini memiliki tugas pokok dalam pemeliharaan, pembangunan jalan dan drainase yang ada dilingkungan dimasing-masing Kecamatan binaannya. “Setiap UPT ada 20 petugas dan masing-masing UPT sudah dilengkapi alat-alat pemeliharan, truck serta sarana dan prasarana lainnya,” katanya.

Kata dia, untuk UPT wilayah 1 dikepalai oleh Saflina, UPT wilayah 2 dikepalai oleh Sitorus, dan wilayah 3 dikepalai oleh Amin Muhaimin. “Bagi masyarakat yang mempunyai keluhan terkait jalan lingkungan, atau ingin meminta perbaikan, maka bisa melaporkannya ke UPT tersebut,” terangnya.

UPT, sambung Retno dibentuk berdasarkan kriteria adanya pekerjaan yang bersifat operasional karena wilayah kerja atau jam tertentu. “Pembentukan, tupoksi dan tata kerja UPT diatur dalam peraturan Walikota (perwal),” pungkasnya. (kie)

Komentar Anda

comments