Dishub Cek Tarif Parkir di Ruko Golden Road BSD

oleh -
Kepala Dishubkominfo Tangsel (kanan) sidak operator parkir di Ruko Golden Road BSD. (man)
Kepala Dishubkominfo Tangsel (kanan) sidak operator parkir di Ruko Golden Road BSD. (man)
Kepala Dishubkominfo Tangsel (kanan) sidak operator parkir di Ruko Golden Road BSD. (man)

PalapaNews- Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke operator parkir PT Pan Satria Sakti (PSS) yang menjadi rekanannya di Ruko Golden Road BSD, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (9/2/2016) lalu.

Hal tersebut dilakukan lantaran banyak terjadi komplain atas tarif parkir yang diberlakukan di ruko yang ada di belakang ITC BSD Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Kota Tangsel itu.

Meski awalnya terlihat garang kepada petugas parkir yang mengeluarkan tiket, tetapi akhirnya Sukanta bungkam karena dirinya merasa tak ada bukti dalam sidak itu.

Setelah Sukanta menunjukan sebuah tiket parkir milik wartawan yang diketahui harga masuknya tak wajar, atasan petugas parkir yang bernama Jimmy menyatakan tarif itu sudah sesuai.

“Kan memang tarif flatnya Rp2.000 untuk parkir motor, sedangkan untuk mobil Rp4.000 apa yang salah?” kata Jimmy.

Mendengar itu, Sukanta terdiam dan menghubungi Direktur PT Pan Satria Sakti Budi Hartono. Setelah Sukanta menghubungi, tidak lama Direktur PT PSS datang dan memberikan klarifikasi, Budi mengakui, bahwa  ada kesalahan dalam tarif parkir yang diberlakukan pihaknya.

“Itu kesalahan, bukan Rp4.000 untuk mobil, tapi Rp3.000. Kami hanya bermaksud  membantu pemerintah daerah untuk menarik retribusi. Ya wajar menurut saya ada masalah, karena kami masih uji coba. Tapi kalau nanti Dishub memutus kerjasama ini kami pun siap angkat kaki,” ujarnya.

Budi mengatakan, uji coba parkir dilakukan Selasa (9/2/2016) mulai Pukul 08.00 WIB. (man)

Komentar Anda

comments