Atasi Pengangguran, Dunia Entrepreneurship Digalakkan

oleh -
banner 300250

Atasi Pengangguran, Dunia Entrepreneurship Digalakkan

Entrepreneurship merupakan salah satu solusi yang amat tepat dalam mengatasi pengangguran di Kota Tangerang. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (3/2).

Menurut Arief, entrepreneurship sangat bagus jika diterapkan dan dilakukan oleh masyarakat Kota Tangerang, khususnya dikalangan pemuda, sehingga jumlah pengangguran pun akan berkurang di kota yang memiliki 13 kecamatan ini.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan fokus dengan program entrepreneurship, untuk mengatasai persoalan pengangguran,” ujar Arief.

Dijelaskannya program entrepreunership atau kewirausahaan nantinya juga akan diimplementasikan dengan kurikilum di sekolah-sekolah. “Bahkan nanti di sekolah-sekolah SMA dan SMK kita bikin materi kewirausahaan, tapi sifatnya lebih ke workhsop, karena harus lebih aplikatif,” kata pria yang tinggal di Jalan Sinar Hati nomor 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Program entreprenership ini, disampaikan Arief untuk meminimalisir angka pengangguran di Kota Tangerang sekaligus juga mendorong masyarakat untuk mempunyai daya saing dan kemandirian terlebih dalah menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Enggak ada MEA aja persaingan sudah ketat, makanya kita harus membekali masyarakat kita dengan kompetensi yang sesuai dengan permintaan lapangan kerja,” jelasnya.

“Makanya kita akan perbanyak BLK,” sambungnya.

Dan untuk mendorong implementasi program kewirausahaan tersebut, Arief juga meminta peran media untuk bisa memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat. “Selama inikan pola pikir masyarakat setelah kuliah atau sekolah mereka pinginnya mencari pekerjaan bukan menciptakan pekerjaan, maka mediapun harus bisa memberikan informasi yang benar terkait bidabg entrepreneurship,” terang Arief seraya mengungkapkan, itu ada atlet anggar sambil kuliah, dia jualan krupuk omsetnya Rp 1,5 Juta sebulan, luar biasa itu.

Selain itu, untuk mengurangi persoalan pengangguran, Arief juga akan mendorong Kota Tangerang untuk menjadi tujuan wisata bisnis.

“Wisata itukan enggak harus lihat pemandangan, tapi kita bisa memaksimalkan potensi yang ada di Kota Tangerang, ambil contoh kita bisa menjadikan Tangerang sebagai kota wisata belanja karena banyak pusat perbelanjaan, atau kita bisa jadikan wisata bisnis karena banyak industri sekaligus juga ditunjang infrastruktur yang baik,” jelasnya.(*)

Komentar Anda

comments