Hari Ini Paripurna Hasil Pleno Pemenang Pilkada Tangsel

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Saleh Asnawi. (one)
Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Saleh Asnawi. (one)

PalapaNews- Hari ini Rabu (3/2/2016), DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar paripurna hasil pleno penetapan pasangan Walikota dan Walikota Walikota Tangsel terpilih periode 2016-2021.

Rencananya, paripurna digelar di Universitas Terbuka (UT) Pamulang pukul 14.00 WIB dan bakal dihadiri 1000 lebih elemen masyarakat kota cerdas, modern dan religius itu.

“Agenda (paripurna) hanya pembacaan atau pengumuman hasil Pilkada 2015 yang telah diplenokan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Tangsel,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Saleh Asnawi.

Jadwal itu, menurutnya sudah berdasarkan kesepakan rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Tangsel, dan juga sepakat mengundang beberapa elemen masyarakat serta seluruh petinggi parpol tingkat Tangsel.

“Paripurna istimewa yang terbuka untuk umum, jadi siapa pun bisa masuk unutk menyaksikannya, namun tetap terbatas karena tempatnya juga terbatas,” ujarnya.

Nantinya, setelah diparipurnakan maka hasil seluruh paripurna tersebut akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri. Setelah itu, prosesnya menuju jadwal pelantikan.

“Nanti kami buat lagi berita acara, bahwa pelno penetapan ini telah diparipunakan, dan setelah itu kami serahkan ke kementrian untuk menunggu jadewal pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terpilih,” tuturnya.

Ketua KPU Tangsel, Mohamad Subhan mengatakan berita acara dengan nomor surat keputusan (SK) 02/Kpts/KPU-Kota Tangsel-015.436901/I/2016 tentang penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terpilih sudah disampaikan ke DPRD Kota Tangsel.

Diketahui berdasarkan SK tersebut, pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin menang dalam Pilkada Tangsel dengan perolehan suara 305.322 suara, disusul oleh pasangan Arsid-Elvier Ariandiannie Soedarto Poetri 164.732 suara, dan terakhir pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dengan perolehan 42.074 suara. (jok)

Komentar Anda

comments