Disperindag Kota Tangsel Gelontorkan Rp500 Juta Bantu IKM Tempe

oleh -
Proses produksi tempe di Kedaung, Pamulang. (ist)
Proses produksi tempe di Kedaung, Pamulang. (ist)

PalapaNews- Pelaku industri kecil menengah (IKM) tempe di Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menerima bantuan dari pemerintah daerah setempat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kabid Perindustrian pada  Disperindag Kota Tangsel, Ferry Payacun mengatakan bantuan yang diberikan kepada pelaku IKM tempe ini bakal dilakukan bertahap. Anggaran yang dibutuhkan untuk sosialisasi dan pengadaan alat bantuan, sekitar Rp500 juta yang dianggarkan dari APBD 2016.

“Pemkot Tangsel berusaha membantu mengembangkan industri kecil yang ada. Karena itulah kami memfasilitasi mereka dengan memberikan bantuan peralatan produksi agar produksi usaha mereka terjaga, sehingga pasar mendapatkan kepastian pasokan,” katanya.

Sebelum penyerahan bantuan, para pelaku IKM ini terlebih dahulu dibekali dengan pelatihan yang bertujuan semakin mempertajam kemampuan mereka di bidang produksi yang sudah digeluti.

“Selain pemberian bantuan, nanti akan dibuatkan label atau merek, sertifikasi halal food dan kemasan yang baik, agar kualitas tempe yang dihasilkan juga lebih baik,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments