Gegara Traffic Light, Dishubkominfo Kota Tangsel Di-bully di Medsos

oleh -
Traffic Light di Bundara Maruga, Ciputat. (ymw)
Traffic Light di Bundara Maruga, Ciputat. (ymw)
Traffic Light di Bundara Maruga, Ciputat. (ymw)

PalapaNews- Pemasangan traffic light di Bundaran Maruga, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat kecaman dari netizen di media sosial (medsos).

Alih-alih mengatasi macet, kebijakan pemasangan lampu merah oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat itu malah menimbulkan macet parah.

Tengok saja pernyataan akun atas nama @YunitaSaliyo. Akun itu mencuit “Sejak dipasang traffic light di bundaran, jalan Ciater tak lagi ramah..#Macet” yang ditujukan kepada akun @INFO­­­_PAMULANG.

Komentar senada dilontarkan akun atas nama @wibowo3112 yang ditujukan ke akun @AirinRDiany. Ia memposting tulisan “dampak lampu merah yg dipaksakan di ciater raya maruga serpong”

Bukan hanya itu, bahkan akun @MommyUrban juga memulis “ada lampu merah di bundaran ciater malah buat macet dan gak efisien. Mudah2an DisHub Tangsel dengerin deh”

Saat dikonfirmasi, Sukanta, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel mengatakan lampu merah ini masih dalam tahap uji coba.

“Dalam waktu 2 hingga 3 minggu ini masih dalam tahap uji coba dan nanti akan disesuaikan kembali,” jelasnya.

Menurutnya, sejak tahun 2015 hingga saat ini, ada 7 titik traffic light di Tangsel, diantaranya 2 Titik di Tegal Rotal, Kompas, Perempatan Duren, Perempatan Gintung, dan Maruga. (man)

Komentar Anda

comments