November, Kontes Ikan Hias Digelar di Tangsel

oleh -
Ramai, kontes ikan hias di Serpong belum lama ini. (man)
Ramai, kontes ikan hias di Serpong belum lama ini. (man)
Ramai, kontes ikan hias di Serpong belum lama ini. (man)

PalapaNews- Kabar baik bagi para pecinta ikan hias di Tangerang Selatan (Tangsel). Ya, November nanti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat akan menggelar kontes ikan hias.

Kontes ikan hias yang bakal dihelat berbarengan dengan event Gerakan Makan Ikan ini rencananya melibatkan pembudidaya ikan hias yang ada di Tangsel. Diketahui, saat ini ada 50-60 pembudidaya ikan hias di kota itu.

“Kami targetkan lomba ini akan diikuti oleh berbagai kelompok budidaya ikan hias yang ada di Tangsel,” kata Kepala DPKP Kota Tangsel, Dadang Raharja.

DPKP Kota Tangsel, diakuinya bakal bekerjasama dengan pihak swasta untuk menyukseskan kegiatan ini. Sedangkan untuk venue pelaksanaan kegiatan, menurutnya DPKP Kota Tangsel masih mencari lokasi yang strategis.

“Kita masih mencari lokasi,apakah nantinya kita bekerjasama dengan tempat pembelanjaan atau Mal yang ada di Tangsel untuk lomba ikan ini, atau dilapangan terbuka dengan menggunakan tenda,” ungkapnya.

Kepala Bidang Perikanan pada DPKP Kota Tangsel, Faridzal menambahkan kontes ikan hias yang bakal digelar, khusus untuk ikan cupang.

“Kita tidak mengkontes semua jenis ikan hias melainkan cupang, nantinya kita akan menghadirkan sebanyak 1500 ikan cupang dari berbagai pembudidaya ikan yang ada di Tangsel,” jelasnya. (ham)

Komentar Anda

comments