Maret, Lomba Hymne Tangsel Digelar

oleh -
Kepala Kantor Budpar Tangsel, Yanuar. (one)
Kepala Kantor Budpar Tangsel, Yanuar. (one)
Kepala Kantor Budpar Tangsel, Yanuar. (one)

PalapaNews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) bakal menggelar sayembara lagu hymne Tangsel. Nantinya, lagu tersebut menjadi lagu pelengkap daerah, setelah Mars Tangsel.

Kepala Kantor Budpar Kota Tangsel, Yanuar mengatakan sayembara hyme Tangsel ini nantinya akan melibatkan seluruh masyarakat kota Cerdas, Modern dan Religius ini. Mereka yang punya bakat mencipta lirik dan aransemen musik, bisa terlibat dalam sayembara itu.

“Rencananya, lomba akan dilaksanakan Maret ini. Ada rewards bagi mereka yang ciptaan lagunya terpilih sebagai hymne Tangsel,” kata Yanuar menjelaskan kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Awang, sapaan Yanuar menambahkan, ada beberapa kriteria yang nantinya wajib diikuti peserta sayembara lagu hymne Tangsel. Salah satunya, lirik dan aransemen lagunya harus menunjukkan kekhasan daerah Tangsel.

“Kita tahu, Tangsel ini kan dihuni oleh beragam etnik, mulai dari Betawi, Sunda, Tionghoa dan beragam lainnya. Lagu yang diciptakan itu harus merepresentasikan semuanya,” Awang menambahkan.

Masih menurut Awang, pada lomba hymne Tangsel ini pihaknya bakal melibatkan lembaga kesenian dan budayawan yang bakal menjadi juri. Namun, terkait siapa saja budayawan yang bakal menjadi juri, Awang belum berkenan membeberkannya. “Kami juga libatkan Yayasan Musik Jakarta,” katanya.

Bagi mereka yang sukses dinyatakan sebagai pemenang, Kantor Budpar Kota Tangsel diakui Awang sudah menyiapkan reward. Antara lain piagam dan uang tunai. “Lagu mereka yang terpilih, nantinya akan menjadi lagu wajib di sekolah. Sejajar dengan lagu Mars Tangsel yang sebelumnya sudah diciptakan,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments