Tuan Rumah Global Innovation Forum, Tangsel Kedatangan 90 Negara Asing

oleh -
Kepala Puspiptek, Wakil Walikota Tangsel dan perwakilan WTA memberikan keterangan kepada wartawan. (one)
Kepala Puspiptek, Wakil Walikota Tangsel dan perwakilan WTA memberikan keterangan kepada wartawan. (one)

PalapaNews- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal kedatangan 90 tamu negara asing pada event Global Innovation Forum (GIF) yang digelar World Technopolis Association September 2016 mendatang.

Tak hanya itu, sekitar 500-1000 orang akan menjadi tamu yang terdiri dari walikota se-Indonesia berikut rombongan seluruh dunia juga dijadwalkan hadir.

“Kita akan undang dari belahan Negara untuk seminar, tukar menukar informasi mengenai inovasi yang ditemukan masing-masing Negara,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie usai menerima kunjungan dari perwakilan WTA di Puspiptek, Setu, Senin (4/1/2015).

Selain seminar, akan dilakukan pameran hasil inovasi dari Negara lain juga terutama dari Indonesia. Saat ini masih belum diketahui siapa saja yang akan ikut pameran tersebut.

“Banyak hal yang bisa kita pamerkan, baik di bidang teknologi, informasi, makanan, dan lainnya yang bisa menjadi referensi untuk Negara lain,” papar Ben.

Sekertaris Jenderal WTA Prof. Deog Seong Oh, mengatakan persiapan Kota Tangsel sudah bagus. Terleih, kota ini sudah memiliki Puspiptek.

“Adanya program inovasi ini diharapkan bisa lebih meningkat untuk setiap kota yang mengikutinya,” jelas prof Oh. (one)

Komentar Anda

comments