1600 Rumah Bakal Direhab di Kota Tangerang

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- Pemkot Tangerang melalui Dina Cipta Karya dan Penataan Ruang kembali meluncurkan program bedah rumah pada 2016 ini. Tak kurang dari 1600 unit rumah bakal mendapat sentuhan program itu.

“Program ini merupakan program Tangerang Berbenah untuk mewujudkan kota yang layak huni,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kota Tangerang, Dafiyar Eliadi di Tangerang, Senin (4/1/2016).

Ia mengaku, pada 2015 lalu sudah ada 1000 rumah yang masuk dalam program Bedah Rumah itu.

“Untuk pelaksanaannya, kami melibatkan pimpinan wilayah serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program yang sejalan dengan RPJMD Kota Tangerang tersebut,” tandasnya.

Camat Karawaci Kiki Wibhawa mengatakan, untuk diwilayahnya sedikitnya terdapat 168 rumah yang akan di bedah dalam program Tangerang bebenah. Pihaknya setelah melakukan pendataan yang melibatkan masyarakat, serta turut mengawasi pelaksanaan tersebut agar berjalan sesuai dengan perencanaan dan tepat waktu.

“Kami telah kordinasikan sampai ke tingkat RT-RW terkait data masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut,” ujar Kiki.

Dengan diberikannya bantuan tersebut kepada masyarakat, ia berharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka menjadi lebih baik, terutama kelompok miskin dan perempuan.

“Bantuan tersebut mendapat apresiasi masyarakat selain terbantu,juga masyarakat merasakan partisipasi aktif dalam membangun Kota Tangerang yang layak huni, layak dikunjungi dan layak Investasi,” ungkap Kiki. (nai)

Komentar Anda

comments