Tekan Polusi, Pemkot Tangerang Tanam 1.970 Pohon

oleh -
Walikota Tangerang menanam pohon secara simbolis di Eco Park. (ist)
Walikota Tangerang menanam pohon secara simbolis di Eco Park. (ist)
Walikota Tangerang menanam pohon secara simbolis di Eco Park. (ist)3

PalapaNews- Mengurangi polusi dan menurunkan emisi gas rumah kaca, Pemkot Tangerang melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan penanaman 1.970 pohon yang berlokasi dibelakang Kantor Dinas Perhubungan (Taman Echo Park),  Rabu (16/12/2015).

Kepala BLH Kota Tangerang,  Liza Puspadewi mengatakan penanaman pohon merupakan bagian dari aksi nyata untuk mengatasi dampak pemanasan global. Presiden RI dalam KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Perubahan Iklim di Kopenhagen, kata dia, telah berkomitmen untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26 persen dengan upaya sendiri dan 41 persen melalui dukungan internasional.

“Maka itu, Pemkot Tangerang melakukan kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dengan tema “Ayo Kerja, Tanam dan Pelihara Pohon”. Dan, menggiatkannya selama bulan Desember di beberapa lokasi,” ungkapnya.

Kegiatanan penamanan pohon, menurutnya merupakan bagian dari upaya mengatasi dan perubahan iklim untuk menciptakan ekosistem yang baik serta peningkatan kualitas lingkungan hidup.

“Pohon yang ditanam antara lain trembesi, sawo, duren, nangka, bungur, kasia bunga kuning, ketapang dan eucaliptus. Seluruh pohon berasal dari APBD Kota Tangerang, serta bantuan Jasa Marga, Jakarta Intiland dan 15 perusahaan lainnya. Kita mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menanam pohon dan memelihara. Dengan semakin banyak pohon maka mewujudkan kota layak huni dapat tercapai,” tandasnya. (nai)

Komentar Anda

comments