Sayembara Desain Landmark Tangsel Diumumkan Pekan Depan

oleh -
Gedung utama Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangsel (KP2KTS) di Ciputat. (one)

PalapaNews- Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mengumumkan pemenang sayembara landmark kota pada 20 Desember 2015 mendatang.

Diketahui, ada tiga kategori jenis desain rencana pembangunan yang disayembarakan. Antara lain, ‎desain arsitektur Bundaran Maruga, Landmark Kawasan Pertanian Terpadu, dan Gapura Kantor Pusat Pemerintahan.

Hadiah total yang diperebutkan mencapai Rp45 juta. Masing-masing kategori jenis desain, pemenangnya bakal membawa pulang hadiah Rp15 juta.

“Waktunya diperpanjang. Karena kemarin sibuk Pilkada serentak. Harusnya, sesuai agenda sayembara berakhir 7 Desember 2015,” kata Kabid Teknik pada DTKBP Kota Tangsel, Fuad, Selasa (15/12/2015).

Fuad tegaskan, Obyek penilaian materi desain berupa orisinalitas, estetika, dan keterbangunan model rancangan karya arsitektur. Bagi pemenang dari masing-masing kategori desain yang ditunjuk sebagai pemenang berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp15 juta.

“‎Karya harus original, tidak plagiat karya yang sudah ada dan belum pernah diperlombakan. Pakem seni harus melambangkan ciri khas Tangsel,” jelas Fuad. (ymw)

Komentar Anda

comments