Rebut Senpi Polisi, Bandar Narkoba Ditembak

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

PalapaNews- Seorang Bandar narkoba, Abdul Rahman Wahid (23), warga RT 3/9 Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, ditembak karena berusaha merebut senjata api (Senpi) milik polisi saat akan ditangkap.

Kabag Humas Polres Metro Tangerang, Ajun Komisaris (AKP) Triyani mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/12/2015) sekitar pukul 23.00 WIB, di Kelurahan Cipondoh Makmur. Pelaku yang merupakan DPO kasus narkoba itu, telah menjadi target operasi pertugas Polres Metro Tangerang yang akan ditangkap.

“Namun pada saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan memukul anggota Ident Reskrim Polres Metro Tangerang Brigadir Leo dan berusaha merebut senpinya, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan cara ditembak paha kananya dengan didahului tiga tembakan peringatan,” katanya, Senin (14/12/2015).

Namun, tindakan tegas Brigadir Leo juga mengenai warga yang ikut membantu menangkap pelaku, yakni Jalaludin. Dia terkena luka tembak pada telapak kaki kiri.

“Korban Jalaludin di rawat di RSU Kabupaten sedangkan tersangka ARW dirawat di RSU Kota Tangerang,” katanya.

Menurut Triyani, tersangka merupakan DPO kasus narkoba sebagai pengedar. Tersangka ditangkap berdasarkan pengembangan dari penangkapan rekannya. Tersangka lain saat ini dalam proses sidang di PN Tangerang.

“Dari penangkapan pelaku, petugas menyita sabu 0,7 gram dan satu alat hisap Bong untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya. (nai)

Komentar Anda

comments