Dinsos Kota Tangerang Belajar Kelola Panti Sosial ke Toba Samosir

oleh -
Kepala Dinsos Kota Tangerang saat kunjungan ke Kabupaten Toba Samosir. (nai)
Kepala Dinsos Kota Tangerang saat kunjungan ke Kabupaten Toba Samosir. (nai)
Kepala Dinsos Kota Tangerang saat kunjungan ke Kabupaten Toba Samosir. (nai)

PalapaNews- Dalam menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik sesama Pegawai Aparatur Sipil Negara, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Toba Samosir.

Kunker tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah Toba Samosir Audi Murphy Sitorus didampingi Kepala Dinas Sosial Labinsar Sirait di Kantor Bupati Tobasa.

Dalam kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Agus Sudrajat bersama 12 pegawai Dinas Sosial Kota Tangerang diantaranya Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, 3 Kepala Seksi bidang Rehabilitasi dan para Staf Dinas Sosial Kota Tangerang.

Adapun tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan koordinasi dan konsultasi mengenai tata kelola Panti Sosial yang berada di Kabupaten Toba Samosir, kata Sudrajat.

Sementara Sekrataris Daerah Tobasa Audi Murphy Sitorus mengatakan Pemkab Tobasa merasa beruntung atas kedatangan tamu dari Pemerintah Kota Tangerang yang mempunyai APBD yang besar.

Sementara Pemkab Tobasa yang APBD-nya cukup minim dapat menjadi tujuan untuk belajar memanfaatkan dana yang minim untuk pekerjaan yang tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya berpesan agar sebelum meninggalkan Kabupaten Toba Samosir agar mengunjungi tempat wisata alam dan wisata rohani yang ada di Tobasa, seperti panorama Danau Toba, makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII dan Museum TB Silalahi Center,” kata Sekda. Audi.

Pada akhir pertemuan Sekdakab. AM. Sitorus memberikan cendramata Ulos Batak kepada Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang sebagai tanda penghargaan yang tertinggi, dan sebaliknya sebaliknya Pemkab Tobasa menerima cendramata berupa Plakat Pemkot Tangerang dan oleh-oleh khas Tangerang. (nai)

Komentar Anda

comments