Polres Sebut 10 TPS Pilkada Tangsel Berpotensi Konflik

oleh -
Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan. (one)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan. (one)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan. (one)

PalapaNews- Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) mengidentifikasi sedikitnya 10 tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada 9 Desember nanti rawan konflik. 10 TPS itu tersebar di Kecamatan Pamulang dan Pondok Aren.

“Titik rawan ini ada lima di Pamulang dan lima di Pondok Aren. Dan lokasi ini sudah dipetakan selama masa kampanye,” kata Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ayi Supardan di Pondok Cabe, Kamis (3/12/2015).

Sebagai langkah antisipasi konflik, Polres Tangsel diakui Ayi sudah membuat pola. Terlebih, selama ini pihaknya juga rutin menerjunkan tim ke titik-titik rawan tadi.

Dalam pengamanan TPS yang rawan tersebut, Polres Tangsel akan menerjunkan dua anggota polisi untuk di satu TPS yang masuk katagori rawan tersebut.

“Sedangkan di wilayah lain, hanya akan disebar seorang anggota polisi untuk dua TPS. Akan ada juga nantinya unit mobile yang berkliling sesuai dengan wilayahnya,” tuturnya.

Masih menurut Ayi, Polres Tangsel juga sudah sangat siap mengamankan Pilkada Tangsel ini. “Kami sudah sangat siap, dan kami lihat juga Pilkada Tangsel tidak akan berujung konflik hoprizontal yang besar,” tuturnya. (jok)

Komentar Anda

comments