442 Lembar Kertas Suara Pilkada Tangsel Rusak

oleh -
Petugas menunjukkan kertas suara yang rusak. (hen)
Petugas menunjukkan kertas suara yang rusak. (hen)

PalapaNews- Sedikitnya 422 lembar kertas suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rusak. Mayoritas, kerusakan yang ditemukan berupa rusak karena sobek, pemotongan tidak sempurna dan ada noda tinta.

Demikian dikatakan Divisi Pokja Logistik dan Umum pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Sam’ani. Ia menambahkan, saat ini proses sortir kertas suara masih terus dilakukan di GOR Kecamatan Pondok Aren.

“Logistik ini dicetak oleh PT Jasindo Tiga Perkasa Tbk, di Jalan Raya Betro Nomor 21, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, selaku pihak ketiga pemenang lelang tender pengadaan kertas surat suara,” Sam’ani menambahkan.

Sam’ani menambahkan, kualias kertas suara yang didistribusikan ke 2.245 tempat pemungutan suara (TPS) di tujuh kecamatan kondisinya harus baik. Maka itu, KPU Kota Tangsel dengan teliti melakukan pengecekkan.

“Sortir masih dilakukan. Jika nantinya jumlah surat suara ternyata kurang, maka akan meminta sejumlah dari total lembar kekurangan kertas kepada perusahaan percetakan,” tandasnya.

Masih menurut Sam’ani, hasil sortir dan jumlah surat suara yang sudah terlipat akan dibuatkan berita acara. Ini termasuk dengan jumlah surat suara yang rusak. “Jadi, semua dibuatkan berita acaranya,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments