Kota Tangerang Masuk Nominasi Regional Marketing Award

oleh -
Walikota Tangerang saat presentasi dalam kegiatan yang digelar DPD RI. (ist)
Walikota Tangerang saat presentasi dalam kegiatan yang digelar DPD RI. (ist)
Walikota Tangerang saat presentasi dalam kegiatan yang digelar DPD RI. (ist)

PalapaNews- Pemkot Tangerang masuk nominasi Regional Marketing Award yang diselengarakan oleh Konsultan Independen Markplus.Inc. Ini seiring dengan diundangnya Walikota, Arief R Wismansyah untuk mempresentasikan strategi pemasaran daerah yang dipimpinnya di Gedung Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah RI, Kompleks MPR/DPR RI, Jumat (27/11/2015).

Walikota yang hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Lutfi menyampaikan Kota Tangerang mempunyai potensi untuk menjadi pusat bisnis dan wisata baru di Indonesia. Dengan adanya Bandara Soekarno Hatta yang menjadi bagian di dalamnya, menawarkan kemudahan aksebilitas ke berbagai kota di Indonesia bahkan dunia.

“Kami dari Tangerang ke sini bisa sampai dua jam, dengan dua jam sebenarnga kami sudah bisa ke Singapura. Dan itulah yang membedakan Tangerang dengan Jakarta” Imbuhnya.

Di hadapan para juri yang berasal dari berbagai profesi tersebut Walikota juga menyampaikan bahwa dalam beberapa tahun terakhir Pemkot Tangerang juga telah menginvestasikan sepertiga dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk bidang Pendidikan.

“Tahun ini kita alokasikan dana sebesar 1,2 triliun rupiah untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Kota Tangerang,” paparnya.

Menurutnya, program itu digenjot untuk mempersiapkan agar masyarakat bisa mempunyai daya saing untuk menghadapi persaiangan global. Apalagi Kota Tangerang juga tidak mempunyai Sumber Daya Alam yang melimpah.

“Dan kita juga lagi merebranding kota kita menjadi Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa, dengan terlebih dahulu membenahi birokrasi perizinan melalui pembangunan 116 aplikasi online yang beberapa diantaranya untuk mempermudah perizinan di Kota Tangerang,” Paparnya.

Diinformasikan, Regional Marketing Award merupakan kegiatan yang diadakan oleh Markplus.Inc bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk memacu inovasi dari pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

Acara tersebut merupakan gabungan kegiatan pemberian penghargaan dan forum tukar pengalaman antar-daerah. Diketahui, penghargaan tersebut akan diberikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota/Kabupaten.

Selain itu, demi suksesnya pelaksanaan Regional Marketing Award, DPD RI dan MarkPlus.Inc juga telah menghubungi sejumlah lembaga untuk membantu, antara lain Kemendagri, Kemenpar, Kemendag, BKPM, BPS, dan Indonesia Marketing Association yang akan dilibatkan dalam proses seleksi dan penjurian. (nai)

Komentar Anda

comments