Sinar Mas Land Bagikan 1.000 Batang Pohon

oleh -

Sinar Mas Land_Pembagian 1000 Batang PohonPalapaNews- PT Bumi Serpong Damai Tbk-Sinar Mas Land membagikan 1.000 batang pohon kepada 17 sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon Nasional ini digelar di MI Nurul Falah, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Selasa (24/11/2015).

“Pohon buah ini, nantinya akan ditanam di halaman sekolah masing-masing, untuk penghijauan lingkungan. Ini juga sekaligus pembelajaran bagi siswa agar mencintai alam dan dan habitatnya,” kata Direktur PT BSD Tbk-Sinar Mas Land Syukur Lawigena.

Ia menambahkan, kegiatan dengan tema ‘Hijau Sekolahku, Semangat Belajarku’ ini didasari pemikiran, bahwa lingkungan pendidikan memegang peranan penting dalam menjaga kelestarian bumi.

“Dengan lingkungan sekolah yang hijau dan asri, maka secara langsung akan berpengaruh dalam meningkatkan semangat belajar siswa-siswi, yang pada gilirannya nanti akan meningkatkan pula kemampuan sekolah dalam menghasilkan lulusan yang berperestasi,” Syukur menambahkan.

Masih menurut Syukur, Sinar Mas Land telah melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Lingkungan. Kegiatan yang rutin diselenggarakan adalah Festival Hijau, yaitu upaya Sinar Mas Land  dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, gerakan moral, penghargaan, dan promosi, terhadap semua aspek lingkungan hidup.

“Kegiatan ini melibatkan birokrasi, komunitas, ormas, dan seluruh komponen  masyarakat. Kegiatan Festival Hijau telah rutin diselanggarakan sejak tahun 2004,” tambahnya.

Selain itu, Sinar Mas Land pada tahun 2015 ini telah menyumbangkan 1.000 pohon kepada Forum CSR Banten, 650 batang pohon kepada Provinsi Banten untuk penghijauan di Kecamatan Panimbangan, Pandeglang.

Selain itu, menyumbangkan 1.000 bibit pohon kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel, pelatihan biopori dan Takakura, workshop bank sampah, mini komposter, pembibitan, serta bantuan dan kegiatan lain yang berhubungan dengan lingkungan.

Sebagai informasi, kegiatan di MI Nurul Falah dihadiri pula perwakilan dari Pemkot Tangsel, yakni Asda III Nur Slamet dan sejumlah pejabat dari Pemkab Tangerang. (one)

Komentar Anda

comments