Warga Rasakan Manfaat Program Layanan Keliling Disdukcapil Kota Tangsel

oleh -
Program layanan keliling Disdukcapil Kota Tangsel. (one)
Program layanan keliling Disdukcapil Kota Tangsel. (one)
Program layanan keliling Disdukcapil Kota Tangsel. (one)

PalapaNews- Program layanan keliling berupa pengurusan akte kelahiran yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat setempat. Apalagi gratis!

Setidaknya, itu tergambar dari program Akte Kelahiran Keliling di kantor Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Senin (16/11/2015) lalu. Stan pelayanan, langsung diserbu masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan berupa akte kelahiran.

“Ada 150 warga Pondok Ranji yang membuat akte kelahiran,” ungkap Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian pada Disdukcapil Kota Tangsel, Indana Dalianti ditemui di lokasi.

Akte Kelahiran, menurutnya amat penting untuk menunjang kelengkapan administrasi perorangan. Maka itu, Disdukcapil Kota Tangsel secara rutin melaksanakan pelayanan jemput bola Akte Kelahiran di seluruh Kecamatan di Tangsel dengan jadwal yang sudah disusun setiap harinya.

“Kali ini di Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, dan berikutnya akan diadakan diwilayah Serpong, Setu dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Program pelayanan jemput bola ini disambut secara antusias oleh masyarkat yang belum memiliki Akte Kelahiran. Apalagi, proses pembuatannya cepat dan tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Alhamdulillah, ini program yang sangat memudahkan dan membantu masyarakat dalam pembuatan akte kelahiran,” kata Nurul, warga RT 006/001 Kelurahan Pondok Ranji. (one)

Komentar Anda

comments