Komunitas 1000 Guru Tangsel Kunjungi Sekolah di Pedalaman

oleh -
Komunitas 1000 Guru Tangsel kunjungan ke SDN Kebonbera. (ist)
Komunitas 1000 Guru Tangsel kunjungan ke SDN Kebonbera. (ist)
Komunitas 1000 Guru Tangsel kunjungan ke SDN Kebonbera. (ist)

PalapaNews- Komunitas 1000 Guru Tangsel berkunjung ke sekolah pedalaman di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan ke SD Negeri Kebonbera di Kampung Babakansari, Kecamatan Cibadak ini merupakan program Travelling and Teaching komunitas itu.

SDN Kebonbera terdiri dari 144 siswa yang terdiri dari 6 kelas, dengan kelas 1 berjumlah 21 siswa, kelas 2 berjumlah 21 siswa, kelas 3 berjumlah 27 siswa, kelas 4 berjumlah 26 siswa, kelas 5 berjumlah 29 siswa dan kelas 6 berjumlah 20 siswa . Sekolah tersebut berada di pedalaman.

“Komunitas ini bukan perkumpulan dengan latar belakang profesi sebagai guru, kami adalah komunitas yang anggotanya terdiri dari berbagai macam profesi. Tapi dengan tujuan yang sama, yaitu orang-orang yang peduli akan pendidikan,” ujar Lya Septiarini selaku pengurus Komunitas 1000 Guru Tangsel.

Dalam kegiatan ini, Komunitas 1000 Guru Tangsel memberikan pembelajaran singkat dari materi belajar Siswa dan Siswi di Sekolah namun dikemas menarik. Ini dilakukan agar apa yang disampaikan dalam waktu singkat tersebut dapat bermakna bagi murid yang ada di sekolah tersebut.

Selain pembelajaran singkat, Komunitas 1000 Guru Tangsel memberikan motivasi kepada anak didik agar mereka lebih giat untuk belajar. Selain itu, 1000 Guru Tangsel memberikan donasi berupa tas dan peralatan sekolah kepada seluruh murid SDN Kebonbera.

Lya berharap, kehadiran 1000 Guru Tangsel melalui program Travelling and Teaching Session I ini diharapkan akan memotivasi kembali murid-murid di Sekolah ini. Kenyamanan dalam belajar tentu saja akan berpengaruh terhadap kemauan serta minat dalam menggapai cita-cita di kemudian hari, sehingga dengan memotivasi kembali siswa dan siswi di Sekolah ini

“kita berharap cita-cita serta impian mereka kelak bisa tetap diperjuangkan, sekaligus membuka mata mereka, bahwa dengan bekerja keras, maka impian setinggi apapun bisa tercapai,” bebernya.

Untuk Travelling and Teaching selanjutnya, Komuintas 1000 Guru Tangsel akan memfokuskan untuk mengunjungi Sekolah-Sekolah di daerah, pedesaan yang terpencil dan di kota/kabupaten-kabupaten yang ada di Tangsel, Tangerang dan Depok yang masih sulit terjangkau bantuan dari pemerintah. (rls/one)

Komentar Anda

comments