Mahasiswa UIN: Legalkan Organisasi Ekstra

oleh -
Sarasehan aktivis kampus di UIN Jakarta. (mus)
banner 300250
Sarasehan aktivis kampus di UIN Jakarta. (mus)
Sarasehan aktivis kampus di UIN Jakarta. (mus)

PalapaNews- Empat Organisasi Kemahasiswaan yang ada di lingkungan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, yaitu HMI, PMII, IMM, dan KAMMI duduk bersama dan berdiskusi dalam acara Sarasehan Aktivis Kampus yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa FISIP.

Ketua Dewan Mahasiswa FISIP, Rifqi Syahrizal mangatakan kegiatan ini digelar untuk mendukung adanya rekonsiliasi antar organisasi ekstra kampus.

“Tentu kami sangat meyakini bahwa dengan adanya rekonsiliasi antara organisasi ekstra kampus ini akan menjadi suatu kekuatan yang sangat luar biasa demi kemajuan dunia aktivisme mahasiswa,” ungkapnya, Rabu (11/11/2015) lalu.

Menyoal perkembangan dunia aktivisme di dalam kampus, Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Ramdhany berpendapat seharusnya pihak kampus secara institusional mendukung dan memfasilitasi setiap aktivitas mahasiswa, baik itu organisasi intra maupun ekstra kampus.

“Kami sangat menyesalkan adanya larangan organisasi ekstra kampus hidup dan beraktivitas secara bebas, karena hal itu berdampak negatif bagi eksistensi organisasi dan perkembangan dunia pemikiran mahasiswa,” tukasnya.

Ramdhany melanjutkan, bagaimana mungkin dunia pemikiran mahasiswa akan berkembang di tengah arus kebijakan kampus yang mengekang dan mematikan.

“Kami itu adalah organisasi yang berazaskan Islam, lantas kanapa harus dilarang hidup bebas di dalam kampus? Sudah saatnya kita menyuarakan secara lantang bahwa kebebasan untuk berserikat dan berpendapat dibebaskan kembali,” tegasnya. (mus)

Komentar Anda

comments