Pemkot Tangsel Mau Bikin Kompetisi Bagi Pebalap Liar

oleh -
Ilustrasi balap liar. (dok)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- Pelaku balap liar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak perlu kucing-kucingan lagi dengan aparat saat aksi balap liar. Pasalnya, mereka bakal dibuatkan kompetisi resmi.

Kompetisi bagi pelaku balap liar ini dicetuskan Pemkot Tangsel. Nantinya, pemerintah daerah menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam penyelenggaraannya.

“Kita tahu, aksi balap liar masih sering terjadi di Kota Tangsel. Maka itu, para pemuda ini kita buatkan wadahnya untuk menyalurkan hobi,” kata Wakil Walikota tangsel, Benyamin Davnie di Serpong.

Benyamin menyebut pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan guna mewadahi aspirasi anak muda di bidang otomotif. Selain agar tersalurkan secara positif, kegiatan ini juga diharapkan mengurangi balap liar.

“Selain adakan balapan resmi lagi, kami akan adakan pameran bengkel, pameran motor serta pameran otomotif yang sifatnya menyalurkan hobi anak muda. Jadi harapannya bisa meminimalisir anak-anak muda untuk mencoba hal negatif,” ungkap pria akrab disapa Bang Ben ini.

Benyamin juga mengaku sempat dapat usulan dari warga soal pengadaan sirkuit di Tangsel. “Untuk waktu jangka panjang bisa saja. Namun kami harus membuat perencaan yang panjang,” ungkap Benyamin. (one)

Komentar Anda

comments