Wakil Walikota Tangerang Klaim Jumlah Orang Miskin Berkurang

oleh -
Wakil Walikota Tangerang dalam pelatihan keluarga miskin. (ist)
Wakil Walikota Tangerang dalam pelatihan keluarga miskin. (ist)
Wakil Walikota Tangerang dalam pelatihan keluarga miskin. (ist)

PalapaNews- Jumlah orang miskin di Kota Tangerang diklaim berkurang. Dari sebelumnya 55 ribu orang miskin, hingga November 2015 ini tercata tersisa 52 ribu orang.

“Jumlah sekarang sudah lebih baik, sebelumnya 55.000, artinya dengan penurunan ini menunjukkan bahwa program pengentasan kami berjalan dengan baik,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat membuka pelatihan ketrampilan usaha keluarga miskin di Balaikota Tangerang, Selasa (10/11/2015).

Salah satu program yang dijalankan, kata Sachrudin, yakni pelatihan bagi keluarga miskin. “Dengan pelatihan ini kami harapkan dapat menuntaskan permasalahan kemiskinan ini secara tuntas, bukan bantuan yang sifatnya sementara.”

Jika 800 orang yang mengikuti pelatihan ini berhasil mengaplikasikan seluruh keterampilan yang diajarkan, Sachrudin berpendapat bahwa mereka telah membantu pemerintah mengurangi jumlah masyarakat miskin yang ada di Kota Tangerang.

Kasie Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kota Tangerang, Sanjaya menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk membantu masyarakat kota yang kurang mampu agar dapat berdikari, hanya saja untuk tahun ini jumlah peserta berkembang pesat menjadi 800 keluarga.

“Sebelumnya hanya 100 sampai 150, untuk sekarang, sesuai arahan Walikota kami targetkan 50 orang perkelurahan, sehingga didapatkan jumlah ini,” jelasnya. (nai)

Komentar Anda

comments