Parpol Pengusung Airin-Benyamin Davnie Makin Solid

oleh -
Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. (bbs)
Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. (bbs)

PalapaNews- Partai politik (parpol) pengusung pasangan calon walikota-wakil walikota, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie makin solid. Setidaknya, ini tergambar dari pembentukkan koordinator Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melibatkan enam parpol pengusung pasangan petahana itu.

Sebanyak 2.245 kader partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), dilantik menjadi koordinator TPS.

“Dengan terbentuknya tim per TPS yang merupakan bagian dari parpol, membuktikan bahwa parpol semakin solid. Ini juga membuat saya dan Pak Ben (Benyamin Davnie) semakin semangat mengadapi Pilkada bersama seluruh mesin partai,” kata Airin Rachmi Diany.

Juru Bicara Koalisi Partai, Ahmad Fauzi mengatakan bimbingan teknis (bimtek) terus dilakukan secara berkala di setiap kecamatan. Tiap parpol pengusung, kata dia, mendapatkan jatah jumlah TPS yang menjadi tanggung jawab parpol tersebut.

“Jumlahnya itu tergantung dari perolehan suara di Pilaeg kemarin, yang pasti setiap parpol punya wilayah masing-masing,” tuturnya.

Sedangkan tugas para tim pemenangan di tingkat TPS itu menurut Fauzi, yaitu mensosialisasikan kepada seluruh warga di sekitar TPS tentang penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember nanti.

“Jadi mereka harus mensosialisasikan kepada warga di sekitat lingkungannya, bahwa saat ini Tangsel tengah ada Pilkada. Dan in bagian dari peningkatan partisipasi pemilih,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments