Hari Pahlawan, Living World Kenang Peristiwa Lengkong

oleh -
Peringatan Hari Pahlawan di Liwo. (man)
Peringatan Hari Pahlawan di Liwo. (man)
Peringatan Hari Pahlawan di Liwo. (man)

PalapaNews- Dalam rangka mengenang dan menghormati jasa para pahlawan pejuang peristiwa Lengkong, Living World sebagai bagian dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan edukasi pameran foto, pemutaran video peristiwa Lengkong kepada para pengunjung hingga talkshow langsung dengan para veteran, Ketua Harian Yayasan 25 Januari 1946, Komandan Korem Tangerang dan Sahabat Veteran, Selasa (10/11/2015).

Ketua Harian Yayasan 25 Januari 1946, Rani D Sutrisno menceritakan gugurnya 34 taruna Akademi Militer Tangerang dan 3 perwira Tentara Republik Indonesia (TRI) kini TNI di Serpong pada tanggal 25 Januari 1946.

“Kami berharap generasi penerus dapat menjadi pahlawan di masanya, dengan cara mencontoh kegigihan para pejuang dalam mempertahankan bangsanya,” ujar Rani sambil bercerita.

Selain mengenang para pahlwan, pihaknya bekerjasama dengan TNI AD (Korem 052/Wijayakrama) dalam pameran Alat Utama Sistem Senjata TNI Angkatan Darat (ALUTSISTA) yang dimulai dari 7 November hingga 15 November 2015 mendatang.

Ada 6 jenis ALUTSISTA karya anak bangsa yang dapat dinikmati pengunjung, antara lain Brigif 1/PIK, Yonif Mekanis 203/AK, Yonkav 9/BU, Yon Arhanuse-10, Den Rudal 003 dan Den Zepur 3 yang juga dipergunakan oleh personil TNI AD untuk misi perdamaian dunia.

Sementara Direktur Living World, Jannywati Hartini mengatakan, pihaknya juga mengajak para pengunjung mengikuti kompetisi Touch The Tank, dimana para peserta diuji ketahanannya dalam menyentuh tank terlama dengan hadiah 1 ATV yang dimulai pada 14 November di Living World.

Selain itu, kegiatan CSR Bedah Rumah Veteran bersama Sahabat Veteran pun tetap dijalankan dengan pemberian donasi dari para pengunjung Living World melalui Yayasan Sahabat Veteran. (man)

Komentar Anda

comments