350 Pesilat Ramaikan Festival Pencak Silat se-Tangsel

oleh -
Pesilat saat kirab Festival Pencak Silat se-Tangsel 2015 di lapangan Telkom. (one)
Pesilat saat kirab Festival Pencak Silat se-Tangsel 2015 di lapangan Telkom. (one)
Pesilat saat kirab Festival Pencak Silat se-Tangsel 2015 di lapangan Telkom. (one)

PalapaNews- Sebanyak 350 pesilat bakal meramaikan Festival Pencak Silat se-Tangsel 2015 yang bakal digelar di GOR Ciputat, 6 sampai 8 November 2015. Mereka berasal dari 55 perguruan silat se-Kota Tangsel

Sebelumnya, para pesilat asal Tangsel ini melakukan kirab terlebih dahulu di Lapangan Telkom, Serpong, Jumat (6/11/2015). Atlet seni beladiri satu ini pun sempat pamer aksi jurus di hadapan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, yang membuka kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kota Tangsel. Ada 55 perguruan silat dari tujuh kecamatan yang terlibat,” kata Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Tangsel, Wiwi Martawijaya.

Ia mengaku takjub melihat animo perguruan silat di Tangsel menyambut Festival tersebut. Pasalnya, selama ini di kota yang sudah tujuh tahun dimekarkan dari Kabupaten Tangerang ini belum pernah dilaksanakan kegiatan sebesar itu.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan dapat membudayakan pencak silat. Sehingga seni bela diri silat makin membumi di Kota Tangsel,” Wiwi menambahkan.

Masih menurut Wiwi, ada tiga kelas yang dilombakan dalam festival tersebut. Antara lain, kelas tunggal atau perseorangan, kelas berpasangan, dan kelas berkelompok. Tiap perguruan mengirimkan atletnya di tiga kelas itu.

“Harapannya, perkembangan pencak silat di Kota Tangsel semakin maju. Dan rencananya kegiatan serupa akan dilaksanakan setiap tahun,” kata dia. (one)

Komentar Anda

comments