Warga Kota Tangerang Diajak Jaga Kerukunan Umat

oleh -
Kegiatan FKUB di Kecamatan Pinang Kota Tangerang. (ist)
Kegiatan FKUB di Kecamatan Pinang Kota Tangerang. (ist)
Kegiatan FKUB di Kecamatan Pinang Kota Tangerang. (ist)

PalapaNews- Pemeliharaan kerukunan umat beragama merupakan kewajiban seluruh warga negara beserta instansi pemerintah. Begitu halnya di Kota Tangerang, kerukunan dapat terwujud karena terjaganya keharmonisan dan saling menghormati satu sama lain.

”Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kondusifitas kota dengan terus menjaga kerukunan beragama di Kota Tangerang, papar Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat hadir dalam Acara Sosialisasi Kebijakan Pemeliharaan Kerukunan Kepada Lurah dan Tokoh Agama tingkat Kecamatan se-Kota Tangerang yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang, di Aula Kecamatan Pinang, Kamis (5/11/2015).

Dihadapan para peserta, Wakil Walikota menyampaikan masyarakat Kota Tangerang yang mencapai hampir 2 juta jiwa, dengan perbedaan suku, agama dan ras yang ada, tentunya dibutuhkan saling tenggang rasa agar perbedaan itu tidak menjadi sebuah persoalan melainkan sebuah anugerah, kekuatan serta potensi yang dapat menjadikan Kota Tangerang semakin rukun, aman dan damai.

Hidup bermasyarakat, tutur Wakil Walikota harus ada kebersamaan dan kerjasama. Oleh karena itu, Pemkot akan selalu berupaya memfasilitasi dan mendukung setiap kegiatan positif masyarakat apalagi yang menyangkut kerukunan beragama.
Diantaranya kegiatan yang diselenggarakan hari ini, berkumpulnya para pemuka agama, masyarakat serta para aparatur Pemkot Tangerang menunjukkan adanya niat serta keinginan mulia dari kita semua dalam upaya untuk terus menjaga kerukunan beragama di Kota Tangerang.

Maka dari itu, Wakil Walikota juga berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mengedepankan musyawarah sebagai cara terbaik untuk menyelesaikan setiap persoalan. “Kalau kita semua tunduk pada aturan dan mau duduk bersama untuk menyelesaikan masalah, insyaallah segala persoalan tidak akan timbul,” imbau Wakil Walikota.

Apalagi dengan hadirnya FKUB ditengah-tengah masyarakat diharapkan akan mampu  menjembatani serta mengatasi setiap perbedaan yang ada. Dengan senantiasa menjaga komunikasi dan menghargai perbedaan untuk sebuah kepentingan bersama.

Alhamdulillah hingga saat ini, tutur Wakil Walikota kondisi keamanan di Kota Tangerang sangat kondusif berkat toleransi seluruh masyarakat Kota Tangerang sehingga mampu saling menjaga keharmonisan dan kerukunan antar agama.

“Mari kita saling menghargai perbedaan dan dahulukan kepentingan bersama demi terwujudnya kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang,” ajak Wakil Walikota. (rls)

Komentar Anda

comments