Puluhan Pelaku UMKM se-Banten Tumplek di Lapangan Sunburst BSD

oleh -
Stan Kabupaten Lebak pada peringatan Hari Koperasi di Tangsel. (one)
Stan Kabupaten Lebak pada peringatan Hari Koperasi di Tangsel. (one)
Stan Kabupaten Lebak pada peringatan Hari Koperasi di Tangsel. (one)

PalapaNews- Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk koperasi dari delapan kota/kabupaten di Banten tumplek di Lapangan Sunburst BSD, Kamis (5/11/2015).

Masing-masing kota/kabupaten menampilkan produk unggulan pada bazar peringatan Hari Koperasi ke-68 tingkat Provinsi Banten.

Pantauan di lokasi, sebagian besar stan diisi beragam kerjanan dan penganan khas daerah masing-masing. Seperti stan milik Kota Tangsel, yang banyak diisi dengan beragam penganan khas kota Cerdas, Modern dan Religius itu, semacam kacang sangrai Kranggan dan Dodol Kranggan.

Selain stan Kota Tangsel, tak kalah heboh stan yang diisi oleh kota/kabupaten lain. Seperti stan dari Kabupaten Lebak. Di stan yang posisinya tepat pada pintu masuk kegiatan, beragam kerajinan asal Lebak ditampilkan. Seperti kain khas Baduy dan ragam kerajinan kayu.

“Bazar Hari Koperasi ini rencananya akan berlangsung mulai hari ini (Kamis) sampai tanggal 8 November nanti. Kami berharap akan terjadi transaksi di kegiatan bazar ini,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin. (one)

Komentar Anda

comments