Kota Tangsel Tuan Rumah Hari Koperasi Tingkat Banten

oleh -
Pelaku koperasi foto bersama Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (man)
Pelaku koperasi foto bersama Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (man)
Pelaku koperasi foto bersama Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (man)

PalapaNews- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Koperasi tingkat Provinsi Banten tahun 2015. Rencananya, pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Lapangan Sunburst BSD, Serpong mulai 5 hingga 8 November 2015.

“Kami melibatkan ratusan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam kegiatan ini. Pelaku UMKM akan memamerkan produknya dalam bazaar di Lapangan Sunburst BSD,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Warman Syanudin di salah satu rumah makan kawasan Serpong, Senin (2/11/2015).

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, menurutnya sudah siap menjadi pelaksana, mulai dari pembukaan, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat, talkshow dan lainnya.

“Selain itu kita juga akan pamerkan produk fashion, kuliner dan handycraft sebagai produk unggulan koperasi Tangsel yang paling banyak diminati masyarakat,” Warman menambahkan.

Menurutnya, koperasi yang dinilai sebagai tulang punggung negara saat krisis ini juga sebagai ajang para siswa, mahasiswa atau masyarakat umum sebagai pembelajaran dan ketertarikan untuk ikut serta dalam kegiatan koperasi.

“Seperti lomba duta koperasi, cerdas cermat, lomba karya tulis ilmiah tentang perkoperasian yang sifatnya gotong royong dalam kebersamaan,” jelasnya. (man)

Komentar Anda

comments