Ribuan Masyarakat Ikuti Salat Istisqo

oleh -

Walikota Tangerang Sholat Istisqo
Ribuan masyarakat Kota Tangerang, memenuhi Lapangan Ahmad Yani. Kedatangan mereka tak lain untuk bersama-sama bermunajat, melakukan shalat istisqo, meminta turunnya hujan di seluruh wilayah di negara ini, khususnya Kota Tangerang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, memang menggelar shalat istisqo di seluruh wilayah di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

” Ini merupakan salah satu cara yang kami lakukan, agar kota ini, masyarakat, dan saudara kita yang terkena musibah asap bisa segera terbebas dari derita yang berkepanjangan.” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu (30/10).

Arief menjelaskan, bahwa pelaksanaan ini sengaja dilakukan serentak pada hari ini, di 13 tempat yang berbeda agar seluruh masyarakat dari seluruh penjuru kota bisa ikut hadir, dan bersama – sama mendoakan kondisi kemarau yang saat ini tengah terjadi. Baginya, permasalahan ini sudah harus menjadi perhatian bagi kita semua yang ada di Kota Tangerang tanpa terkecuali.

” Pemerintah terus berupaya untuk membantu meringankan beban saudara kita yang kekeringan, tapi saya juga meminta bantuan doa dan dukungan seluruh warga kota, sehingga kita bisa melewati masalah ini bersama – sama.” tambahnya.

Arief pun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jamaah yang hadir, baik yang di Ahmad Yani maupun di tempat lainnya. Baginya, kebersamaan persaudaraan inilah yang dapat membuat kota ini semakin maju dan lebih baik lagi kedepannya, meski dihadapkan banyak permasalahan.

Sementara itu, selain di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang, gelaran shalat istisqo ini juga dilaksanakan di sebagian sekolah yang ada di Kota Tangerang. Hal ini disampaikan oleh Camat Jatiuwung, Agus Hendra, usai mengikuti shalat istisqo yang juga digelar di halaman GOR Jatiuwung.

“Selain ribuan jamaah yang hadir disini, ada juga sebagian khususnya anak sekolah yang mengikuti shalat istisqo di sekolahnya masing – masing,” jelas Agus.

Agus menjelaskan bahwa antusiasme ini terekam saat dirinya memberikan surat edaran kepada tokoh masyarakat dan juga sekolah yang ada di Jatiuwung terkait gelaran shalat istisqo di lingkungan kecamatan jatiuwung. ” Banyak sekolah yang ingin menyelenggarakan sendiri di sekolahnya masing masing, karena ingin sama-sama mendoakan kota ini,” tambahnya.(*)

Komentar Anda

comments