2600 Pelari Ramaikan Tangerang 10K Run

oleh -

Lari Marathon Tangerang 10 K
Ribuan pelari dari Indonesia dan luar negeri ramaikan gelaran Tangerang 10 K Run yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (01/11).

Acara yang pertama kali diadakan di Kota Tangerang tersebut disambut secara antusias oleh para atlet lari professional maupun masyarakat yang hobi lari. Antusiasme tersebut juga terbukti dari hadirnya 4 (empat) pelari asal Kenya dan 1 (satu) pelari dari Malaysia.

Lomba lari Tangerang 10 K yang bertujuan untuk menarik kunjungan wisata ke Kota Tangerang melalui olahraga juga diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak usia 5 tahun sampai orang tua. Sehingga tidak mengherankan bila banyak peserta yang berlari secara bergerombol dengan para anggota keluarganya. Seperti disampaikan Bella salah satu peserta asal Cibodas yang datang bersama orang tua dan adiknya untuk liburan sambil berolahraga.

Gelaran yang diikuti oleh 2600 peserta ini, juga semakin meriah dengan hadirnya beberapa komunitas lokal yang menampilkan menarik, diantaranya komunitas stand up comedy unis yang berhasil mengocok perut peserta lewat banyolannya, ada juga penampilan DJ Toddy yang membakar semangat peserta lewat dentuman lagu remixnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang melepas para peserta lomba menyampaikan bahwa ajang Tangerang 10 K tersebut diharapkan bisa menjadi sarana untuk membina bibit atlet yang ada di Kota Tangerang. “Karena pesertanya banyak juga yang masih pelajar,” tuturnya.

“Selain itu tujuannya juga untuk membiasakan hidup sehat di kalangan masyarakat, mengingat Kota Tangerang yang notabenenya Kota Metropolitan masyarakatnya karena sibuk kerja jadi kurang olah raga, makanta kita juga ingin mengolahragakan masyarakat sekaligus memasyarakatkan olahrga,” terangnya.(*)

Komentar Anda

comments