Pemkot Tangerang Benahi Infrastruktur di Kawasan Rawa Bokor

oleh -

Walikota Tangerang - Perbaiki Jalan Rawa Bokor
Infrastruktur merupakan salah satu sektor untuk meningkatkan perekonomian serta menambahkan akses lalu lintas. Melihat betapa pentingnya infrastruktur, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memberikan pelayanan maksimal demi terciptanya kenyamanan bagi masyarakat, khususnya pengguna kendaraan.

Kali ini, yang menjadi target dari Pemkot Tangerang dalam pembenahan infrastruktur adalah Kawasan Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan, jika Kawasan Rawa Bokor memiliki intensitas kendaraan yang cukup pada. Atas dasar itulah, Walikota Tangerang mencoba mencarikan solusinya, yang diantaranya melalui rencana pelebaran jalan dan pembangunan jembatan.

Pasalnya, melalui pembangunan ini diharapkan mampu memberikan keleluasaan dan kenyamanan dalam berkendara juga akan turut mengurai kemacetan yang kerap kali terjadi.

“Rawa Bokor salah satu lokasi yang padat kendaraan karena merupakan jalur perlintasan menuju bandara. Tak hanya warga Kota Tangerang yang lewat sini, ” imbuh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Untuk membangun kota dan mengatasi setiap permasalahannya, dibutuhkan dukungan serta partisipasi dari pihak swasta serta masyarakat. Dan, bukan hanya tugas pemerintah. Untuk itu, Walikota menegaskan, pelebaran jalan ini dibutuhkan pembebasan lahan. Sedangkan anggaran yang akan digunakan dari dana hibah yang diberikan DKI Jakarta tidak cukup jika untuk pembebasan lahan juga. Maka dari itu, Pemkot Tangerang mengajak pihak swasta untuk turut bersama-sama mengatasi kepadatan yang ada di sekitar bandara ini. Dalam hal ini, pihak CBC yang lokasinya berada di sekitar lokasi jalan dan jembatan yang akan dilakukan pelebaran dan pembangunan.

“Pelebaran jalan akan turut mempermudah akses menuju kawasan CBC yang tengah membangun pusat bisnis, sehingga kedepan bisnisnya bisa ramai dan berkembang,” terang Walikota seraya menambahkan maka dari itu demi kemudahan dan kenyamanan bersama, Pemkot mengajak pihak pengembang untuk turut membantu dalam pembebasan lahannya.

Disamping itu, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Tangerang, Walikota percaya dengan berdialog bersama komponen masyarakat dan melihat kondisi di lapangan diharapkan dapat langsung ditindaklanjuti sesuai dengan rencana yang akan dilaksanakan Pemkot. “Asal niat dan ikhtiar kita sungguh-sungguh, pasti ada jalan keluarnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Nana Trisyana menjelaskan, untuk pelebaran jalan akan dilakukan sepanjang 800 meter di sepanjang Jalan Atang Sanjaya hingga Husein Sastra Negara. Sedangkan untuk penambahan jembatan menjadi dua lajur yang akan dibangun di dekat CBC diharapkan juga akan menjadi alternatif untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang terjadi di sekitar bandara ini.(*)

Komentar Anda

comments