Kantor Pacuan Kuda di Pamulang Terbakar

oleh -
Petugas memadamkan kebakaran di perkantoran pacuan kuda Pamulang. (san)
Petugas memadamkan kebakaran di perkantoran pacuan kuda Pamulang. (san)
Petugas memadamkan kebakaran di perkantoran pacuan kuda Pamulang. (san)

PalapaNews- Sebuah kantor di Pamulang Equestrian Centre atau peternakan dan pacuan kuda di RT 001/01, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar, Selasa (27/10/2015).

Dari informais yang dihimpun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Asal api dari kebocoran gas saat masak di belakang kantor,” kata salah seorang saksi mata, Jodi.

Saat itu, menurutnya gas langsung menyambar ke aliran listrik dan seluruh benda yang ada di dapur tersebut.

“Akhirnya menyambar ke kamar tamu, serta kantor yang menyimpan berbagai arsip dan registrasi kuda pacu,” Jodi menambahkan.

Di lokasi, warga dan pekerja setempat mencoba memadamkan api dengan cara manual. Hingga tak lama kemudian Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangsel, tiba di lokasi kejadian.

“Api berhasil kita padamkan. Ada tujuh unit mobil Damkar yang kita terjunkan,” kata Kepala Kantor Damkar Kota Tangsel, Agus Budi Darmawan.

Menurutnya, kebakaran dipicu oleh kebocoran tabung gas yang mengakibatkan ledakan. Api membakar seluruh bagian dalam kantor tersebut, berikut barang-barang peralatan berkuda.

“Tidak ada korban, karena pada saat kejadian para karyawan langsung berhamburan keluar. Namun jika dilihat dari yang terbakar, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” kata Agus. (one)

Komentar Anda

comments