DPT Pilkada Tangsel Diprediski Bertambah 2000 Pemilih

oleh -
KPU dan Panwaslu Tangsel memberikan keterangan kepada wartawan. (one)
KPU dan Panwaslu Tangsel memberikan keterangan kepada wartawan. (one)
KPU dan Panwaslu Tangsel memberikan keterangan kepada wartawan. (one)

PalapaNews- Jumlah pemilih pada Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diprediksi bertambah 2000 jiwa. Ini berdasarkan penelusuran yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Saat ini, tahapan Pilkada Tangsel masuk ke pembahasan Daftar pemilih tetap tambahan (DPTb) 1. 2000 pemilih itu, diprediksi bakal masuk dalam DPT yang sudah ditetapkan 2 Oktober 2015 lalu, sebanyak 914.809 pemilih.

“Besok (28/10/2015) akan kita plenokan kalau jumlah pasti belum kita selesaikan. Tapi perkiraan sementara ini pemilih tambahan ini bisa mencapai 2000 pemilh dari jumlah DPT yang sebelumnya sudah kita plenokan,” ujar Pokja Data Pemilih, KPU Tangsel, Ahmad Mujahid Zein di Serpong, Selasa (27/10/2015).

Pemilih tambahan itu, menurutnya hasil dari penelusuran masyarakat. Mereka yang belum ada di DPT, langsung dimasukan ke DPTb. “Ada juga yang masyarakat sendiri yang datang dan mendaftarkan dirinya,” ujarnya.

Soal pemilih tambahan tersebut, Mujahid mengatakan sebagian besar pemilih tambahan itu ada dari pemilih pemula yang baru mendapatkan hak pilihnya dan juga ada masyarakat urban yang sebelumnya belum terdata di DPT.

“Ada pemilih pemula yang baru terdaftar di tahun ini, dan juga masyarakat urban yang belum terdaftar sebelumnya. Dan ini baru bisa kami plenokan pada besok sesuai dengan tahapan yang ada,” ujarnya.

Mujahid juga mengatakan, setelah melewati tahapan DPTb1 tersebut, nantinya akan ada tahapan selanjutnya yaitu DPTb2.

“Setelah ini kami akan terus bekerja agar seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih pada pilkada ini terdaftar sebagai pemilih,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments