Ini Alat Peraga yang Diamankan Panwaskada Tangsel

oleh -
Alat peraga kampanye ilegal milik Ikhsan Modjo-Li Claudia diturunkan. (jok)
Alat peraga kampanye ilegal milik Ikhsan Modjo-Li Claudia diturunkan. (jok)

Palapanews- Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menertibkan alat peraga ilegal di kawasan Ciputat.

Dari hasil penertiban, ditemukan sejumlah alat peraga ilegal. Antara lain baliho ukuran sedang bergambarkan pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia yang tidak sesuai dengan aturan, dan baliho itu jelas bukan yang dicetak oleh KPU, terpasang di Kampung Gunung, Kelurahan Jombang, Ciputat.

“Dari keterangan warga yang memasang, dia katakanya masuk ke dalam tim relawan pasangan nomor urut 1, dan dia juga mendapatkan perintah dari koordinator kelurahan Jombang untuk memasang alat peraga kampanye itu,” ujarnya.

Saat penertiban itu, Acep hanya memerintahkan kepada warga tersebut agar menurunkan alat perga tersebut dan menyimpannya di rumah. “Tidak kami ambil alat peraganya, tapi tetap kami ingatkan agar tidak dipasang lagi kalau dipasang lagi akan kami sitat alat peraga kampanye itu,” ujarnya.

Sedankan benner-benner milik Arsid juga masih ditemukan di pinggir-pinggir jalan, dan langsung ditertibkan oleh Sat Pol PP, karena saat itu tidak diketahui siapa yang memilikinya.

“Nanti akan kami abari timnya agar segera mengambil alat peraga kampanye yang kami sita itu, dan kami berikan peringatan juga agar tidak memasang kembali alat peraga yang jelas tidak sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Sedangkan milik Airin Rachmi Diany, hanya spanduk atau benner yang merupakan program pemerintahan di kantor-kantor kelurahan.

“Kan kami sudah katakan sebelumnya agar seluruh banner kelurahan yang ada foto petahana agar diturunkan. Langsung kami tertibkan segera dan terus kami sisir agar tidak ada lagi foto petahana di banner atau spanduk di kantor keluruhan,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments