Panwascam Serpong Pelototi 2 Kelurahan

oleh -
Ketua Panwascam Serpong, Ahmad Najib. (jok)
Ketua Panwascam Serpong, Ahmad Najib. (jok)
Ketua Panwascam Serpong, Ahmad Najib. (jok)

Palapanews- Sebanyak dua kelurahan di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendapat perhatian lebih dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat selama pelaksanaan Pilkada 2015.

“Dua kelurahan itu, yakni Rawa Buntu dan Ciater. Di dua kelurahan ini, penyeberan pendukung tiga pasangan calon cukup merata,” kata Ketua Panwascam Serpong, Ahmad Najib di Serpong, Rabu (21/10/2015).

Kualifikasi titik rawan gesekan, menurutnya diindikasikan jika suatu wilayah terdapat pendukung pasangan calon yang merata. “Untuk di Rawa Buntu, tepatnya di Kampung Cicentang,” kata dia.

Selama ini, menurutnya gesekan di Cicentang baru sebatas perang alat peraga kampanye yang tidak sesuai aturan. Alat peraga itu, dipasang bergantian oleh pendukung tiga pasang calon.

“Masing-masing tim juga secara bergantian selalu melaporkan adanya pelanggaran itu. Tapi kami telah redam seluruhnya, dan ini tetap menjadi pengawasan serius Panwascam Serpong,” paparnya.

Berdasarkan data rekapitulasi yang d‎ilansir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, di wilayah Kecamatan Serpong jumlah warga yang tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sebanyak 100.643 jiwa.

Jumlah pemilih di atas terdiri dari ‎ 49.871 orang laki-laki dan 50.772 orang perempuan. Nantinya mereka akan berbondong-bondong menyoblos di bilik suara yang tersebar di 191 TPS. (jok)

Komentar Anda

comments