KPU Tangsel Rekrut 200 Orang untuk Lipat Kertas

oleh -
Pelipatan kertas suara pada Pilpres 2014 lalu. (ymw)
Pelipatan kertas suara pada Pilpres 2014 lalu. (ymw)
Pelipatan kertas suara pada Pilpres 2014 lalu. (ymw)

Palapanews- Ada peluang kerja bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang masih menganggur. Ya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat bakal merekrut 200 orang pekerja sebagai tenaga pelipat kertas suara.

Pokja Divisi Logistik dan Umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Sam’ani mengatakan dalam kegiatan pelipatan suara dipastikan melibatkan masyarakat sekitar. Program ini sama seperti hajatan politik sebelumnya, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Untuk tempat pelipatan suara, belum ditentukan. Sepertinya akan menyesuaikan tempatnya. Untuk Pilkada ini, kita membutuhkan 200 orang warga,” kata Sam’ani di Serpong, Rabu (21/10/2015).

Menurutnya, kertas suara selesai tercetak selanjutnya dikirimkan oleh distributor ke KPU Kota Tangsel untuk dilipat. Lokasi pelipatan kertas suara yang dipilih terletak di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pondok Aren.

Sam’ani bilang, tentunya sebelum kertas suara setiap warga yang dilibatkan mendapat pengarahan dari KPU Kota Tangsel. Petugas pelipat kertas suara, kata dia, mesti jeli mencermati kondisi kertas suara.

“Pelipat kertas suara harus lihat kondisi surat suaranya. Apakah ada kerusakan atau tidak,” jelasnya.

Biasanya, menurut Sam’ani kerusakan yang kerap ditemui seperti tinta cetakan luntur atau terdapat lubang di gambar pasangan calon. “Surat suara yang dinyatakan rusak harus dipisahkan. Dan diganti dengan surat suara cadangan,” tambah Sam’ani. (one)

Komentar Anda

comments