SILPA APBD 2015 Kota Tangsel Diprediksi Tinggi

oleh -
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)

Palapanews- Sisa Lebih Pengunaan Anggaran (SILPA) Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel tahun 2015 diprediksi bakal tinggi.

“SILPA dipastikan akan besar,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menanggapi soal lambatnya pengesahan APBD-Perubahan 2015 Kota Tangsel.

Meski diprediksi bakal tinggi, Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie mengaku Pemkot Tangsel bakal menekan SILPA sekecil mungkin, mengingat SDM yang bertugas bakal maksimal untuk melaksanakan kegiatan.

“Makanya saat ini sedang disesuaikan mana yang dapat diselesaikan dan mana yang sekiranya tidak cukup waktu,” Benyamin Davnie menambahkan.

Tanggapan serupa dilontarkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Saleh Asnawi. Kendati APBD-P 2015 disahkan pekan ini, ia memastikan SILPA bakal cukup besar.

“SILPA akan besar, karena waktunya sudah lewat tinggal sisa-sisa saja di penghujung akhir tahun dan serapan (anggaran) akan minim. Ini lebih baik daripada tidak ketok palu,” tandasnya.

Intinya, kata dia, dewan menjalankan fungsunya sebagai pengawasan. “Jangan selalu menuding kami sebagai pembelot. Kami juga sepakat dengan pembangunan,” katanya.

Diketahui, sejumlah Fraksi di DPRD Kota Tangsel menolak keras draft kenaikan anggaran yang diajukan Pemkot Tangsel. Alasannya, kenaikan anggaran yang tiba-tiba dan tanpa ada konsultasi dengan dewan.

Kenaikan itu, dinilai kalangan DPRD Kota Tangsel sarat dengan kepentingan politik petahana jelang pilkada Desember mendatang. (one)

Komentar Anda

comments