BPBD Tangsel Klaim Sukses Atasi Bencana Kekeringan

oleh -
Pekerja membangun deep well di Kecamatan Setu. (one)
Pekerja membangun deep well di Kecamatan Setu. (one)
Pekerja membangun deep well di Kecamatan Setu. (one)

Palapanews- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengklaim sukses mengatasi masalah bencana kekeringan yang melanda warganya.

Diketahui, masalah tersebut menjadi satu dari 12 jenis bencana yang rawan terjadi di Provinsi Banten.

“Tahun ini, masalah bencana kekeringan akibat kemarau berkepanjangan sudah berhasil diatasi,” kata Kepala Bidang Logistik pada BPBD Kota Tangsel, Bambang Hartoko di Serpong, Kamis (8/10/2015).

Berdasarkan perkembangan dari laporan masyarakat yang terkena dampak, itupun hanya terdapat di satu wilayah saja, yakni di Kecamatan Setu.

“Di Kecamatan Setu doang warganya yang kesulitan air bersih dan itu sudah berhasil diatasi,” Bambang menambahkan.

Bambang jelaskan, program yang digulirkan untuk menanggulangi masalah kesulitan air bersih pada wilayah di atas berupa pengeboran tanah (deep weel). Alokasi dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten.

“Kita berperan memberikan rekomendasi titik-titik sumur bor tersebut berdasarkan skala prioritas yang terkena dampak bencana kekeringan.

Rata-rata kedalaman sumur bor berkisar 70 sampai dengan 80 meter. Bambang bilang, pihaknya hanya bisa memberikan informasi tentang titik sumur bor dan kedalamannya.

“Termasuk utilitas pendukung, seperti tangki penyimpanan dan kran-kran tempat pengaliran air,” bilangnya. (one)

Komentar Anda

comments